Jurus Bill Gates Lawan Climate Change: Makan Daging Buatan!

Tech - Bramudya Prabowo, CNBC Indonesia
21 March 2021 10:15
INFOGRAFIS, Corona Bisa Berlangsung Lama Dan Mematikan

Jakarta, CNBC Indonesia - Perubahan iklim menjadi topik yang sering dibicarakan oleh berbagai pihak beberapa waktu belakangan. Khusus untuk emisi karbon, data yang dipublikasikan oleh The Paris Agreement 2020, menyebut perubahan emisi karbon yang paling signifikan sudah terjadi di China, Amerika Serikat (AS), dan juga Eropa.

Terkait hal itu, pendiri Microsoft Bill Gates, diketahui memiliki sejumlah cara unik, dalam menyikapi kondisi perubahan iklim yang terjadi.

"Dari sisi personal, saya melakukan banyak hal," ujar Gates seperti dikutip CNBC International, Minggu (21/3/2021).




Melalui diskusinya bersama Reddit, Gates menyampaikan bahwa dirinya sudah memulai untuk memakan lebih banyak daging sintetis untuk mengurangi konsumsi karbon di bumi.

Dalam hal ini, Gates menilai mengurangi konsumsi daging sapi perlu dilakukan. Ini karena sapi menjadi penyumbang gas metana terbesar, yang berdampak buruk bagi atmosfer. Maka dari itu, guna menekan angka gas metana di bumi, Gates menganggap memakan daging sintetis, dapat menjadi cara terbaik sebagai pengganti daging sapi.

Bukan hanya itu, pria berusia 66 tahun tersebut, juga mengakui bahwa dirinya berencana untuk mengurangi penerbangan menggunakan pesawat. Ini mengingat, banyaknya jumlah emisi yang dikeluarkan oleh pesawat setiap kali penerbangan.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading