Gak Pakai Dukun! Driver Ojol Ini Hasilkan Rp 230 Juta Semalam

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 March 2021 11:02
Ilustrasi Uang

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang mantan pengendara Ojol berhasil kantongi sekitar Rp200 juta dalam semalam. Caranya hanya dengan tidur selama 7 jam.

Pria 26 tahun dengan akun Asian Andy melakukan siaran langsung di atas tempat tidurnya selama 7 jam di platform Twitch. Dari sana dia berhasil memperoleh US$16 ribu atau sekitar Rp 230,8 jutaan (kurs rupiah terhadap dolar terkini).

Perolehan ini membuat Andy terkejut. Sebab dia mengaku saat bekerja sebagai driver ojol Uber hanya berhasil mendapatkan US$16 atau Rp 230 ribu per jamnya.


"Anda tidak akan percaya ini. Terima kasih. US$16 ribu. Terima kasih banyak. Saya biasa mengendarai Uber dengan US$16 per jam," ungkapnya setelah siaran langsung, dikutip Tech Times, Senin (15/3/2021).

Streaming tersebut memperlihatkan Andy di atas tempat tidurnya dan penonton melakukan sejumlah distraksi dengan mengirimkan pesan teks dan audio. Beberapa orang lainnya memainkan suara yang mengganggu seperti gonggongan anjing atau bunyi jam alarm lewat asisten virtual Alexa.

Selain itu juga ada pengguna yang mencoba menakut-nakutkan dengan mengatakan ada tamu tak dikenal di jendela. Adapula orang-orang yang bertanya lokasi Andy saat itu.

Selama siaran langsung Andy mengatakan tidak tahu apa yang terjadi di luar ruangan karena dia terkunci dan hanya berusaha untuk tidur.

Sebenarnya apa yang dilakukan Andy merupakan sebuah tren di dunia siaran langsung. Sebelumnya telah ada sejumlah streamer yang melakukan live streaming sendiri dan menghasilkan uang misalnya Alex Shannon dan Poseidon.

Sama seperti Andy, Ice Poseidon juga merekam dirinya tidur selama 8 jam pada 2017. Selama siaran langsung ada juga 'gangguan' dari para penonton dan dari sana memperoleh US$5.000.

Selain itu Alex Shannon yang terkenal dengan kecenderungannya untuk tidur. Dia juga merupakan influencer di Instagram yang berkeliling dunia hanya untuk tidur dan sebagian besar di atas tempat tidur yang mewah.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading