Live Instagram Bisa Empat Pengguna Sekaligus, Ini Caranya!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
02 March 2021 16:33
This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)

Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram baru saja menambah layanan baru pada fitur Live. Saat ini siaran langsung bisa dilakukan oleh empat pengguna sekaligus.

Jadi akan ada total empat akun sekaligus yang melakukan siaran langsung. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari layanan yang sebelumnya.

Instagram membagikan cara menggunakannya yang tak jauh beda seperti sebelumnya. Masuk ke menu Stories cari pilihan kamera Live, dikutip Selasa (2/3/2021).


Lalu tinggal pilih judul Live dan klik ikon Room. Ikon ini untuk menambahkan pengguna lain yang diajak siaran langsung.

Kamu juga dapat melihat orang yang meminta untuk siaran langsung bersama dan juga dapat mencari tamu untuk ditambahkan.

Penambahan tamu tersebut bisa dilakukan sekaligus. Namun juga bisa ditambahkan satu persatu saat Live sedang berlangsung.

Pengaturan ini sama seperti melakukan panggilan video di WhatsApp. Pengguna bisa menambahkan akun lain saat panggilan masih berlangsung.

Followers seluruh partisipan dalam Live akan mendapat pemberitahuan saat siaran langsung berlangsung.

"Sebagai broadcaster, Anda bisa menambahkan tiga tamu sekaligus atau satu persatu (misalnya, Anda bisa memulai dengan dua tamu dan menambah dan menambahkan tamu kejutan sebagai partisipan ketiga nantinya!) Melakukan Live dengan banyak tamu adalah cara yang bagus untuk meningkatkan jangkauan Anda, karena followers tamu juga mendapatkan pemberitahuan," kata Instagram dalam laman resminya.

Perusahaan menambahkan bagi pengguna yang diblokir dari salah satu partisipan Live tidak akan bisa ikut fitur tersebut. Selain itu pengguna yang akses dicabut karena melanggar Pedoman Komunitas juga tak bisa mengikuti siaran langsung.

Selain itu orang yang menjadi host Live akan mendapatkan kemampuan untuk melaporkan dan memblokir komentar, serta menerapkan filter pada kolom komentar.

Pihak Instagram mengatakan jika ingin platform jadi tempat terbaik untuk jadi tempat percakapan yang bermakna dengan penonton dan lainnya. Pembaruan ini juga mempertimbangkan keamanan yang ada.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading