Pengumuman! Kini Bisa Live Instagram Nonstop Hingga 4 Jam

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
28 October 2020 11:15
Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram melakukan penyesuaian pada beberapa fitur yang dimilikinya. Salah satunya durasi Instagram Live atau Live Ig.

Jadi bila dulu durasinya Instagram Live hanya satu jam, kini bakal diperpanjang hingga 4 jam. Durasi yang lebih panjang ini akan memudahkan pengguna melakukan aktivitas siaran langsung di Instagram seperti konser musik, pelatihan olahraga dan lainnya.

Penyesuaian lainnya "Kalian sekarang bisa menyimpan video Live selama 30 hari sebelum dihapus," tulis Instagram di akun twitter resminya, seperti dikutip Rabu (28/10/2020).


Namun harus diingat durasi Instagram Live yang diperpanjang ini akan tersedia untuk semua pengguna Instagram secara global, selama mereka tidak memiliki riwayat pelanggaran IP atau kebijakan.



Penyesuaian terakhir, Instagram menambahkan bagian "Live Now" ke IGTV di mana pengguna akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu.

Penyesuaian ini menunjukkan Instagram berusaha agar pengguna mau menghabiskan waktu lebih lama lagi di platform berbagi foto ini. Penyesuaian ini juga disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19 yang membuat tayangan streaming jadi pilihan untuk berkomunikasi atau berinteraksi.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading