WhatsApp akan Punya Fitur Canggih Ini Diupdate Terbarunya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
28 October 2020 07:38
Infografis: Fitur yang akan ada di Whatsapp

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp Android bakal lebih nyaman menggunakan WhatsApp. Dengan fitur keamanan barunya akan membuat hacker atau aktor jahat kesulitan membajak aplikasi chatting sejuta umat ini.

Setelah meluncurkan fitur fingerprint (pemindai sidik jari) untuk membuka aplikasi, WhatsApp akan segera memiliki fitur sensor pengenalan wajah atau sensor biometrik lainnya untuk membuka aplikasi.

Ini persis seperti FaceID yang dikembangkan oleh Apple di perangkat iPhone. Jadi kelak untuk membuka WhatsApp tinggal mendekatkan layar ponsel ke wajah.


Opsi biometrik lock ini ditemukan oleh WABetaInfo, situs yang mengkhususkan diri untuk menggali pengembangan WhatsApp. Mereka menemukan halaman pengaturan privasi yang didesain ulang untuk Android di mana opsi 'Fingerprint Lock' diganti dengan 'Biometrik Lock'.

"Saat diaktifkan, Anda harus menggunakan sidik jari, wajah atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp," tulis WABetaInfo, seperti dikutip dari Techradar, Rabu (28/10/2020). "Anda masih bisa menjawab panggilan jika WhatsApp terkunci."

Fitur ini sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna Android dengan mengupdate WhatsApp ke versi beta 2.20.203.3. Jika kamu ingin mencobai fitur ini kamu harus ikut Google Play Beta Programm.

Caranya dengan mendaftarkan diri di aplikasi WhatsApp pada Google Play. Jika beruntung beberapa jam kemudian WhatsApp yang terinstall di ponsel Android akan diperbaharui ke versi beta secara otomatis.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading