Simak! Nasehat Bill Gates ke Orang yang Sudah Divaksin Corona

Tech - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
27 February 2021 13:35
Bill Gates

Jakarta, CNBC Indonesia -Miliarder Bill Gates (65) sudah menerima vaksin corona. Dosis kedua, bahkan sudah ia terima seminggu lalu.

Ia pun terang-terangan bercerita di aplikasi media sosial Clubhouse soal ini. Ia memberi pesan khusus pada mereka yang juga sudah divaksin.


Menurutnya, meski sudah mendapat suntikan, penting bagi semua orang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker.

"Saya ingin memberikan contoh yang baik," kata Gates di Clubhouse Rabu (24/2/2021) dikutip dari CNBC Internasional, Sabtu (27/2/2021).

"Jika Anda divaksinasi, Anda masih bisa menularkan."

Hal senada juga dikatakan Pusat Pengendalian Penyakit AS, CDC, bahwa bahkan orang yang telah divaksinasi penuh untuk Covid-19 perlu terus mengikuti langkah-langkah keamanan kesehatan masyarakat.

Meskipun vaksin yang digunakan AS- Moderna dan Pfizer-BioNTech- telah terbukti sangat efektif dalam mencegah penyakit parah dan kematian akibat Covid-19, belum jelas pada tahap ini apakah mereka mencegah penularan.

"Saya tidak akan berhenti memakai masker atau berhati-hati, terutama di sekitar orang tua yang belum divaksinasi," kata Gates.

Sementara itu, ahli virus AS yang juga Kepala Penasihat Medis Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci, mengatakan ada kemungkinan orang di Amerika khususnya perlu terus mengenakan masker hingga tahun 2022. Kebutuhan akan masker tergantung pada tingkat virus yang beredar di masyarakat.

Berdasarkan data Worldometers, corona telah menginfeksi 113 juta warga bumi, dengan 2,5 juta kematian. Namun sebanyak 89 juta warga dunia sembuh.

AS menjadi negara dengan kasus terbanyak. Sementara RI diposisi ke-19 dari 221 negara dan teritori yang terinfeksi corona.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading