Usai Tesla, Fintech Milik Bos Twitter Borong Bitcoin Rp 2,4 T

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 February 2021 07:44
A Bitcoin (virtual currency) paper wallet with QR codes and coins are seen in an illustration picture taken at La Maison du Bitcoin in Paris July 11, 2014. REUTERS/Benoit Tessier Foto: Bitcoin (REUTERS/Benoit Tessier)

Jakarta, CNBC Indonesia - Fintech pembayaran milik bos Twitter, Square mengumumkan telah memborong Bitcoin senilai US$170 juta atau setara Rp 2,38 triliun (asumsi Rp 14.000/US$). Hal ini diungkap dalam laporan keuangan kuartal empat perusahaan.

Dana ini digunakan untuk membeli 3.318 Bitcoin. Pada Oktober 2020 Square mengumumkan telah membeli 4.709 Bitcoin. Pada 2020, manajemen Square mengungkapkan 5% asetnya dalam bentuk Bitcoin.

"Investasi ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Square terhadap bitcoin, dan perusahaan berencana untuk menilai investasi agregatnya dalam bitcoin terhadap investasi lainnya secara berkelanjutan," kata perusahaan itu dalam rilis pendapatannya, mengutip CNBC International, Rabu (24/2/2021).


Bitcoin tiba-tiba menjadi pembicaraan setelah Tesla Inc mengumumkan investasi sebesar US$1,5 miliar di cryptocurrency populer ini. Alasan investasi itu untuk "lebih banyak fleksibilitas untuk lebih mendiversifikasi dan memaksimalkan return uang tunai kami."

Salah saru risiko dari Bitcoin adalah volatilitas harga yang luar biasa. Harga saham Tesla sekarang terkait langsung dengan harga bitcoin, menurut analis Wedbush Daniel Ives.

Masuknya pemain besar ini diartikan investor ada peluang besar adopsi dan penerimaan Bitcoin akan semakin luas ke depannya karena perusahaan besar sudah masuk ke bisnis ini. Sebelumnya PayPal sudah mengumumkan akan mengizinkan transaksi jual beli Bitcoin dan pembayaran menggunakan Bitcoin di Platformnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading