Jay-Z & Bos Twitter Sebar Rp 355 M Ekspansi Bitcoin di India

Tech - Lynda Sari H, CNBC Indonesia
13 February 2021 12:50
Infografis/ Ini 5 Alasan Kenapa Orang Tergila-gila Sama/Arie Pratama

Jakarta, CNBC Indonesia - Musisi Jay-Z dan mogul teknologi Jack Dorsey berkolaborasi untuk meluncurkan dana sekitar US $ 24 juta (Rp 335 miliar) untuk membantu mengembangkan bitcoin.

Melansir New York Post, Rapper dan CEO Twitter itu memasukkan 500 bitcoin ke dalam dana abadi yang disebut â‚¿trust.

Dorsey mengumumkan hal ini lewat Twitter, Jumat (12/2/2021). CEO tersebut mengatakan bahwa pengembangan awalnya akan difokuskan pada tim di Afrika dan India, tetapi dia dan Jay-Z berencana memberikan "arah nol" pada rencana tersebut.

Afrika dan India adalah dua pasar menarik untuk memfokuskan pengembangan bitcoin. Cryptocurrency telah tumbuh semakin populer di seluruh benua Afrika karena membuat transaksi lintas batas lebih murah.

Saat ini, Dorsey telah melakukan atau mencari tiga anggota dewan, dengan formulir aplikasi yang mencatat misinya adalah "menjadikan bitcoin sebagai mata uang internet".
Siapa pun yang tertarik untuk melamar cukup mengisi formulir Google dengan nama, alamat email, dan "bukti kerja" mereka.

Seperti diketahui, Dorsey telah lama menjadi penggemar cryptocurrency dan ini telah tercermin dalam tindakan perusahaannya.

Perusahaan platform pembayarannya, Square, telah menerima bitcoin sebagai bentuk pembayaran sejak 2014 dan mengumumkan telah membeli US $ 50 juta dalam bitcoin tahun lalu sebagai investasi dalam cryptocurrency.

Kepala keuangan Twitter, Ned Segal mengatakan minggu ini bahwa perusahaan sedang mencari cara bagaimana mungkin membayar karyawan atau vendornya dalam bitcoin di masa depan.

Kepercayaan adalah babak terbaru dalam hubungan Dorsey dan Jay-Z yang mulai berkembang. Sebuah laporan muncul pada bulan Desember bahwa Square tertarik untuk mengakuisisi Tidal, layanan streaming musik bermasalah yang dibeli Jay-Z pada tahun 2015.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading