Jeff Bezos-Elon Musk Punya Misi Antariksa, Bill Gates Minat?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 February 2021 19:07
INFOGRAFIS, Corona Bisa Berlangsung Lama Dan Mematikan

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Amazon Jeff Bezos dan CEO Tesla Elon Musk belakangan memiliki misi untuk membawa manusia ke luar angkasa. Lantas, bagaimana dengan pendiri Microsoft Bill Gates?

"Saya tidak akan membayar banyak uang (untuk itu) karena yayasan saya bisa membeli vaksin campak dan menyelamatkan hidup. Jadi apapun yang saya lakukan, oke, saya bisa menghabiskan US$ 1.000 membeli vaksin campak," kata Bill, dikutip CNBC Internasional, Rabu (17/2/2021).

Selain sebagai pendiri Microsoft, Bill juga dikenal sebagai sosok yang fokus memerangi permasalahan perubahan iklim. Dia baru saja meluncurkan buku berjudul 'How to Avoid a Climate Disaster'.



Dalam sebuah wawancara, Bill mengatakan semua orang perlu berfokus pada beberapa masalah perubahan iklim di Bumi. Menurutnya, apa yang dilakukan perusahaan milik Elon Musk, Tesla, sangat hebat.

"Penting untuk mengatakan bahwa apa yang Elon lakukan dengan Tesla adalah salah satu kontribusi terbesar terhadap untuk perubahan iklim. Dan kamu harus tahu, meremehkan Elon bukan ide baik," kata Bill.

Namun, selain melakukannya dengan produk mobil, Bill mengatakan tetap perlu menangani industri lain untuk membuat perbedaan pada perubahan iklim. Dia menuturkan jika saat ini belum banyak mengerjakan di bagian baja, semen, dan daging untuk menyelesaikan masalah.

Menurutnya hal yang sering dilakukan orang seperti listrik dan mobil hanya sepertiga dari masalahnya. Masih ada dua pertiga lagi yang harus diselesaikan, ujar Bill.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading