Pengguna ShopeePay Gagal Top Up, Ini Biang Keroknya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 January 2021 19:43
Dok.Sea Group

Jakarta, CNBC Indonesia - ShopeePay membenarkan jika sejumlah pengguna mengalami gangguan untuk mengakses halaman topup. Perusahaan itu mendeteksi adanya gangguan bug minor.

Juru Bicara ShopeePay menyebutkan segera mengatasi masalah tersebut.

"Kami mendeteksi gangguan bug minor yang menyebabkan beberapa pengguna tidak dapat mengakses halaman top up ShopeePay dan dengan segera menyelesaikan masalah ini," kata Juru Bicara Shopeepay kepada CNBC Indonesia, Kamis (28/1/2021).


Juru Bicara ShopeePay juga menyatakan jika saat ini seluruh pengguna telah dapat melakukan pengisian saldo kembali.

"Saat ini, seluruh pengguna sudah bisa melakukan top up seperti sediakala. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami," ungkap Juru Bicara ShopeePay.

Sebagai informasi hingga sore tadi sejumlah pengguna ShopeePay menyatakan tak bisa melakukan layanan top up saldo ke dompet digital melalui transfer bank. Mereka juga mengeluhkan hal tersebut di laman Twitter.

Mereka yang terdampak banyak yang mempertanyakan serta alasan masalah tersebut. Tak lupa beberapa pengguna memention akun resmi Twitter Shopee dan ShopeePay.

Saat ditelusuri di kolom reply, ShopeePay meminta salah satu pengguna untuk memastikan jaringan internet yang digunakan. Selain itu juga mengimbau memperbarui aplikasi Shopeenya.

Saat salah satu pengguna mengeluhkan jika top up tetap tidak bisa dilakukan. Lalu pihak ShopeePay melampirkan link yang terhubung ke laman bantuan Shopee.

Di sana terdapat kode top up masing-masing bank. ShopeePay juga meminta jika tetap tak bisa untuk menghubungi pihaknya lewat DM Twitter.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading