Teriakan Warganet: Shopee Pay Tak Bisa Top Up!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 January 2021 15:50
Dok.Sea Group

Jakarta, CNBC Indonesia - Shopee Pay dikabarkan sedang mengalami masalah. Sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa melakukan top up saldo ke akunnya masing-masing melalui bank.

Laporan tersebut dibuat beberapa pengguna Twitter. Beberapa satu pengguna menyatakan tidak bisa mengisi saldo akun Shopee Paynya.

Mereka yang terdampak juga mempertanyakan alasan tak bisa melakukan top up saldo tersebut.









Mereka yang terdampak juga tak lupa memention akun resmi Shopee Pay Indonesia dan Shopee Care. Seorang pengguna Twitter menyatakan mengalami kendala saat mengisi e-Wallet tersebut melalui bank.




Top up tersebut terjadi hampir di seluruh bank. Beberapa pengguna melaporkan tak bisa menambah saldo seperti melalui BCA dan BNI.




Baik pihak Shopee dan Shopee Pay di akun Twitter masing-masing belum menjelaskan masalah tersebut. Namun dalam kolom reply di akun Shopee Pay, perusahaan itu sudah membalas beberapa pertanyaan warganet mengenai kendala saat top up lewat bank.

Pada salah satu tweet pengguna yang memention akunnya, Shopee Pay Indonesia sempat meminta untuk memastikan jaringan internet sudah stabil. Selain itu memperbarui aplikasi Shopee ke versi terbaru dan melakukan percobaan lagi selama 1x24 jam.

Namun saat pengguna tersebut mengatakan tetap tidak bisa melakukan top up, akun tersebut meminta untuk membuka fitur bantuan di laman Shopee. Di dalamnya ada kode Top Up bank sesuai dengan Bank tujuan yakni BCA, BRI, Mandiri dan BNI.

Admin akun tersebut juga meminta para pengguna yang masih tidak bisa melakukan pengisian ulang saldo selama 1x24 jam untuk menghubungi pihak Shopee Pay kembali lewat DM Twitter.




Pantauan CNBC Indonesia, Kamis (28/1/2021) pukul 15.31 WIB, para pengguna Twitter yang mengalami masalah sudah mulai mengeluhkan hal tersebut sejak sekitar tiga jam lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading