Perusahaan Teknologi Ini Bayar Gaji Karyawan Pakai Bitcoin Cs

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 January 2021 17:45
FILE PHOTO: Representations of the Ripple, Bitcoin, Etherum and Litecoin virtual currencies are seen on a PC motherboard in this illustration picture, February 13, 2018. Picture is taken February 13, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyedia layanan pengembang software Sequoia Holdings LLC mengizinkan karyawan menerima sebagian dari gaji mereka dalam bentuk cryptocurrency atau mata uang digital seperti Bitcoin, jika mereka mau.

Hal ini diumumkan perusahaan pada Kamis (21/1/2021) seperti dikutip CNBC Indonesia dari Reuters, Jumat (22/1/2021).

Dalam program ini, karyawan diberi pilihan untuk menerima gajinya dalam bentuk Bitcoin, Bitcoin Cash, atau Ethereum, ujar Sequoia.


Untuk menjalankan program pembayaran gaji dengan cryptocurrency Sequoia akan menggandeng pihak ketiga dan gaji akan ditransfer ke dompet digital yang telah diakui.

Belakang minat masyarakat untuk berinvestasi pada cyptocurrency sedang meningkat. Salah satu buktinya harga Bitcoin yang mencetak rekor baru tertinggi sepanjang masa di US$41.000 per koin.

Kenaikan ini didorong oleh masuknya institusi besar untuk berinvestasi di cryptocurrency dan menggunakannya sebagai alat pembayarannya. Salah satunya pembayaran digital PayPal yang izinkan pengguna investasi di Bitcoin, ada juga Square milik Jack Dorsey yang sudah membeli US$50 juta cryptocurency.

Meski begitu cryptocurrency dikenal dengan volatilitas harganya yang tinggi. Buktinya dalam 48 jam terakhir valuasi cryptocurrency menguap sebesar US$100 miliar dari sebelumnya US$1,07 triliun.

Harga Bitcoin pun saat ini sudah turun 10% dalam 24 jam terakhir dan berada di kisaran US$30.000-an per koin karena aksi ambil untung dari beberapa investornya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cuan! Harga Bitcoin Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Masa


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading