One Piece Tembus 1000 Chapter, Kreator Tulis Pesan Haru Ini?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
04 January 2021 13:35
Cover Insert Anime

Jakarta, CNBC Indonesia - Manga populer, One Piece masuk chapter ke 1000 pada 4 Januari 2021. Dalam keterangannnya, sang kreator Eiichiro Staff meminta agar pembaca bersiap-siap jika akhir kisah petualangan Luffy cs bisa terjadi kapanpun.

Menurutnya setelah menyelesaikan ribuan bab, para pembaca harus siap dibawa pada akhir cerita One Piece.

"Untuk para fans One Piece di dunia! Menjadi cerita terpanjang. Namun untuk sedikit lebih lama lagi, tolong tonton Luffy dan kru nya saat mereka melanjutkan petualangannya," tulis Oda, dikutip Senin (4/1/2021).


Kisah One Piece telah hadir sejak 1997. Oda menyebutkan 23 tahun kisah manga itu telah terjadi dalam separuh hidupnya.



Menurutnya selama waktu itu Luffy telah melalui banyak petualangan di sejumlah pulau. Termasuk Oda tak tahu berapa kali karakternya telah tertangkap.

Karena karakter-karakter dalam One Piece itu juga Oda mengatakan banyak orang yang ia temui dalam hidupnya. Salah satunya adalah keluarganya sendiri.

"Semua orang itu telah mendukung saya selama bertahun-tahun dan saya banyak berhutang pada mereka semua," ujarnya.

Tak lupa dia juga membicarakan para pembaca yang enggan disebutnya sebagai penggemar One Piece. Oda menyebutkan jika dia tak boleh cepat berpuas diri sebab ada kemungkinan pembacanya akan pergi.

Menurutnya, keyakinan para pembaca pada karakter Luffy membuatnya bisa menggambar Manga yang selalu diinginkannya.

"Kepercayaan Anda pada Luffy membuat saya percaya pada Anda semua dan itu juga yang membuat saya terus menggambar mangga yang ingin saya buat," kata oda.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading