Prediksi Seram Bill Gates Soal Pemburukan Pandemi Covid-19

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 December 2020 13:16
Bill Gates

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates mengungkapkan 4 hingga 6 bulan ke depan bisa menjadi kondisi terburuk dari pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 9 bulan ini.

Hal ini diungkapkan oleh Bill Gates kepada Jake Tapper, dalam sebuah wawancara dengan CNN International, dan dikutip CNBC Indonesia dari Economic Times, Senin (14/12/2020).

"Sedihnya, dalam empat hingga enam bulan ke depan bisa menjadi waktu terburuk dari pandemi. IHME (Institute for Health Matrics and Evaluations) memprediksikan akan ada tambahan 200 ribu kematian [karena Covid-19]," ungkap Bill Gates.


Menurut Bill Gates angka kematian karena Covid-19 bisa ditekan secara signifikan jika saya warga mau menggunakan masker dan menghindari kerumunan atau tidak banyak melakukan kontak dengan orang.

Bill Gates pun menyindir kondisi penanganan pandemi di Amerika Serikat (AS) yang baru-baru ini mencetak rekor baru kasus positif Covid-19, kematian dan mereka yang dirawat.

"Saya pikir harusnya bisa mengendalikan ini dengan baik," terangnya. Saat ini sudah ada 290 ribu orang yang meninggal karena Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Bill Gates juga memprediksi angka kematian Covid-19 bisa lebih tinggi dari prediksinya pada 2015 karena kurang patuhnya masyarakat akan protokol kesehatan.

"Kita belum berada di kondisi terburuk. Tapi yang paling mengejutkan dari ini semua adalah dampak ekonomi yang diderita oleh Amerika Serikat dan dunia lebih besar dari perkiraan yang telah saya buat lima tahun lalu," jelas Bill Gates.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading