Maaf Hyun Bin, Bintang Emon Juara di Hati Netizen RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 December 2020 17:25
Kolase Bintang Emon dan Hyun Bin. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Google mengungkap tren pencarian di Google sepanjang 2020. Dari kategori tokoh, yang paling banyak dicari adalah Bintang Emon. Ia bahkan mengalahkan aktor tampan Korea Selatan Hyun Bin.

Tokoh yang paling banyak dicari di Google pada 2020 oleh netizen Indonesia dituangkan dalam riset bertajuk Year in Search 2020, seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (10/12/2020).


Berikut daftar tokoh paling dicari netizen Indonesia di Google sepanjang 2020:

  1. Bintang Emon
  2. Hyun Bin
  3. Kim Soo Hyun
  4. Najwa Sihab
  5. George Floyd
  6. Tara Basro
  7. Soe Ye Ji
  8. Budi Karya
  9. Joe Biden
  10. Djoko Tjandra


Bintang Emon menjadi populer di Google karena video pendek yang dianggap menyuarakan keluhan masyarakat soal kondisi Indonesia dalam bentuk parodi. Maklum, Bintang Emon berprofesi sebagai standup komedi atau pelawak tunggal.

Salah viral video pendeknya yang viral adalah berisi teguran kerasnya terhadap mereka yang meremehkan Covid-19 dan tak mau menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Komentar Bintang Emon kembali menjadi perhatian netizen ketika membicarakan soal terungkapnya pelaku penyiraman air keras ke pengawas KPK Novel Baswedan. Dalam video ia mempertanyakan soal penetapan tersangka yang kurang masuk akal.

Adapun Hyun Bin ramai karena film Landing Crush on Yun sukses menarik perhatian publik tanah air. Drama 16 episode ini, Hyun Bin beradu akting dengan aktris Son Ye-Jin.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading