Jokowi: 1,2 Juta Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Indonesia

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
06 December 2020 21:58
Presiden Joko Widodo dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Malam ini vaksin covid-19 tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dalam lama Youtube Sekretariat Presiden disiarkan secara LIVE: Kedatangan Vaksin Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta, 6 Desember 2020.

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat milik maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), pesawat jenis Boeing 777-300ER tersebut mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 21.25 WIB.

Vaksin diangkut dengan menggunakan kontainer khusus bertuliskan ENVIROTAINER berkode RAP81179PC. Tampak beberapa petugas langsung menyemprot konteriner yang baru tiba tersebut. 


Environtainer merupakan kontainter khusus dengan pengatur suhu untuk angkutan udara. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan penjelasan, vaksin ini merupakan produksi sinovac. Jumlah vaksin yang tiba ini sebanyak 1,2 juta dosis. 

Foto/ Kedatangan Vaksin Covid-19, Bandara Soekarno Hatta, 6 Desember 2020/ Youtube: SetpresFoto: Kedatangan Vaksin Covid-19, Bandara Soekarno Hatta, 6 Desember 2020. (Tangakapan Layar Youtube: Setpres)
Foto/ Kedatangan Vaksin Covid-19, Bandara Soekarno Hatta, 6 Desember 2020/ Youtube: Setpres

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik, hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta doss vaksin Covid, vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung dari Agustus lalu," kata Jokowi dalam siaran pers malam ini.

"Kita masih mengupayakan 1,8 juta dosis yang akan tiba awal Januari 2021. Selain vaksin dalam bentuk jadi, bulan ini akan tiba 15 juta dosis vaksin dan Januari 30 juta dosis dalam bentuk bahan baku yang akan diproses lebih lanjut oleh Bio Farma," tambah Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading