BRI Ventures Suntikkan Rp 30 M ke Startup Minuman Kekinian

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
02 December 2020 15:22
'Sembrani Nusantara' Program BRI Ventures yang Menyasar Startup Finteh (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara telah menyuntikkan dana sebesar Rp 30 miliar ke startup minuman lokal bernama Haus!. Anak usaha Bank BRI bergabung dalam pendanaan Seri A perusahaan.

Haus! adalah perusahaan yang bergerak di industri Food and Beverage dengan kategori minuman Made to Order yang menyediakan minuman teh, milk tea, coklat dan kopi dengan target market pasar menengah dan menengah bawah.

BRI Ventures menyatakan bahwa investasi kepada Haus! merupakan langkah awal dari beberapa investasi lainnya di Dana Ventura Sembrani Nusantara yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.


"Dengan pendanaan seri A ini, kami mendukung UMKM untuk 'naik kelas' untuk skalabilitas yang lebih besar, dan melaksanakan ekspansinya ke luar Jabodetabek", ucap Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures dalam keterangan resmi, Rabu (2/12/2020).

"Segmen B2C kategori ini masih sangat luas, dan kami berharap untuk membuka ruang kolaborasi dengan ekostem yang terpadu."

CEO Haus Gufron Syarif mengatakan fokus perusahaan adalah masuk ke segmen masyarakat luas dengan membawa produk berharga terjangkau dengan kualitas dan rasa yang baik.

"Kami sangat senang dengan dukungan finansial dan strategis yang diberikan oleh BRI Group melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Inilah saatnya bagi kami untuk membawa brand kami naik kelas," ungkapnya.

Hingga saat ini, Haus! memiliki lebih dari 100 outlet di sekitar Jabodetabek dan Bandung. Dengan harga minuman mulai dari Rp 5.000 dan model bisnis yang agresif, Haus! melayani segmen konsumen yang mayoritas terdiri dari generasi milenial dan Gen Z.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading