Jokowi: Saya Tegaskan, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir!

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 November 2020 11:52
Presiden Joko Widodo pada hari ketiganya dalam rangkaian KTT ke-37 ASEAN, Sabtu, 14 November 2020, menghadiri secara virtual sejumlah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dengan negara-negara mitra. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pandemi Covid-19 sama sekali belum berakhir. Namun, bukan berarti pemerintah tidak melakukan apa-apa untuk mengantisipasi wabah tersebut.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan arahan dalam penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Saya tegaskan kembali, pandemi belum berakhir," tegas Jokowi, Rabu (25/11/2020).


Jokowi mengatakan pemerintah akan segera melakukan langkah vaksinasi yang rencananya akan dilakukan paling lambat akhir tahun. Jika tidak ada masalah, vaksinasi akan dilakukan pada akhir November.

"Tapi itu juga tidak bisa langsung disuntikkan, masih menunggu langkah kaidah scientific, data science yang diperlukan untuk mendapatkan emergency use authorization dari BPOM," katanya.

Jokowi mengatakan, vaksin akan tetap menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan sebelum digunakan secara luas. Maka dari itu, masyarakat diharapkan bisa tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

"Jadi meski vaksin datang, kita harus nunggu tahapan BPOM," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading