Sst.. Ada Kabar Telkomsel Suntik Gojek Rp 2,1 Triliun!

Tech - roy, CNBC Indonesia
17 November 2020 11:28
Ilustrasi Kantor Gojek. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Karya Anak Bangsa atau Gojek dikabarkan mendapatkan dana segar US$150 juta atau setara Rp 2,1 triliun (asumsi Rp 14.000/US$). Kerja sama ini sudah disepakati kemarin (16/11/2020).

Hal ini diungkap oleh sumber yang mengetahui rencana aksi korporasi ini tetapi tidak mau disebutkan identitasnya, seperti dikutip CNBC Indonesia dari detikINET, Selasa (17/11/2020).

Saat ini CNBC Indonesia sedang berusaha mendapatkan informasi resmi dari manajemen Telkomsel dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan Gojek mengenai aksi korporasi ini.


Informasi saja, rencana aksi korporasi ini sudah santer di pasar sejak awal 2020 lalu. Sumber CNBC Indonesia mengungkapkan kerja sama ini akan memberikan memungkinan Gojek memanfaatkan ekosistem Gojek untuk meningatkan bisnis digital.

Sementara bagi Gojek kerja sama ini untuk memanfaatkan data dan basis pelanggan Telkomsel. Kedua perusahaan ini merupakan pemilik data pengguna terbesar di Indonesia.

Sepanjang tahun ini sudah dua kali Gojek mengumumkan suntikan dana dari Investor. Pada Maret lalu, Gojek mengumumkan suntikan dana sebesar US$1,2 miliar dari konsorsium investor termasuk Mitsubishi Corporation, Visa, dan Mitsubishi UFJ Financial Group.

Pada Juni lalu, Gojek mengumumkan suntikan dana dari Facebook, Google dan PayPal. Tidak disebutkan suntikan dana yang diberikan raksasa teknologi Amerika Serikat itu.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading