Hyundai: Pabrik Mobil Listrik di Bekasi Mulai Produksi 2022

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
16 November 2020 14:53
The Hyundai Ioniq electric car is shown at the Automobility LA Auto Show Wednesday, Nov. 20, 2019, in Los Angeles. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai tengah membangun pabrik di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pabrik yang digunakan untuk memproduksi mobil listrik ini berdiri di atas tanah seluas 77,6 hektare dan siap produksi pada 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Lee Kang-Hyung, Vice President/Coo Hyundai Motor Asia Pacific Head Quarter di sela acara West Java Investment Summit, Senin (16/11/2020).

"Hyundai Motors memutuskan membangun pabrik mobil listrik. Ini sebenarnya bisa jadi kerja sama swasta dan pemerintah untuk memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat," kata Lee.

Ia mengatakan, pabrik yang mulai dibangun tepatnya di Delta Mas Cikarang ini sudah 65%. Sesuai rencana, sambung Lee akhir tahun depan bisa memproduksi lokal mobil Hyundai di Indonesia.

"Di 2022 akan produksi mobil listrik di Indonesia dan jual lokal," terangnya.

Hyundai memilih Jabar, sambung Lee dikarenakan mendapat dukungan penuh dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Selain itu, infrastrukturnya juga lengkap.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading