Tersengat Covid-19, Startup Zomato Tutup Kantor di Indonesia

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 October 2020 14:17
Zomato (CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi agregator restoran dan tempat makan Zomato memutuskan untuk menghentikan operasional di Indonesia. Artinya, startup asal India ini hanya beroperasi dua tahun di Indonesia.

Pengumuman penghentian operasional Zomato di Indonesia banyak diposting penggunanya di media sosial Twitter. Layanan premium Zomato Pro dan Zomato Gold juga akan ditutup.

"Kami telah memutuskan untuk menutup operasional lokal kami di Indonesia. Kami akan memfokuskan ulang strategi jangka panjang kami," ujar Zomato dalam keterangannya seperti dikutip Selasa (20/10/2020).


"Kami akan terus mengelola platform secara remote dari India. Anda tetap dapat menggunakan Zomato untuk mencari dan menemukan restoran favorite untuk dibawa pulang di Indonesia."

Melalui akun twitter resminya, Zomato Indonesia akan melakukan proses refund dana pengguna Zomato Pro dan Zomato Gold. Para pengguna premium ini akan mendapatkan email lanjutan untuk mengisi data diri dan nomor rekening untuk pengembalian dana.

"Untuk pengembalian dana/refund pro akan dilakukan dalam 15-30 hari kerja. Kamu akan menerima dana membership kami kembali sesuai yang tertera pada email/aplikasi melalui account (debit/credit) yang kami gunakan untuk membeli membership gold/pro," tulis akun twitter ZomatoID.

Zomato merupakan startup kesekian yang tersengat pandemi virus Covid-19. Wabah ini telah membatasi pergerakan manusia dan membuat daya beli berkurang karena terhentinya aktivitas ekonomi.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading