Internasional

Elon Musk Mendadak 'Alay', Ungkap Kangen & 'Bucin' Bill Gates

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
30 July 2020 16:50
CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla.

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama beberapa tahun terakhir, Elon Reeve Musk FRS atau Elon Musk membangun reputasi untuk dirinya sendiri. Ia tidak dikenal sebagai CEO yang eksentrik pemilik perusahaan teknologi raksasa dan seorang miliarder, tetapi juga sebagai tokoh internet yang terkenal, seseorang yang bisa dihormati dan juga dihina di dunia maya.

Musk, yang kini berusia 49 tahun, terkenal sebagai pembuat dan sumber meme di dunia maya, terutama di sosial media Twitter. Meme sendiri adalah suatu literasi bahasa yang tersebar luas dan terkenal di internet, seperti gambar, video, atau bahkan orang.



Pada Kamis (30/7/2020), suami dari penyanyi Claire Elise Boucher atau Grimes mengunggah sebuah cuitan yang mengagetkan linimasa Twitter.

"The rumor that Bill Gates & I are lovers is completely untrue (rumor bahwa Bill Gates dan saya adalah sepasang kekasih sama sekali tidak benar)," cuit Musk dari akun Twitter @elonmusk.

Sontak cuitan tersebut mendapatkan jutaan respon. Salah satu pengikutnya membalas tweet Musk lengkap dengan tangkapan layar berita mengenai komentar Bill Gates tentang CEO Tesla tersebut.



"Bill Gates: 'Yah, posisi @elonmusk adalah untuk mempertahankan tingkat komentar yang keterlaluan. Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin...' Gates adalah seorang dokter sekarang & tahu banyak tentang virus sejak Windows 95 (emoji tertawa)," cuit @PPathole.

Twitter Elon Elon Musk @elonmuskFoto: Twitter Elon Elon Musk @elonmusk
Twitter Elon Elon Musk @elonmusk



Musk, dengan santai, menjawab tweet tersebut dengan, "Billy G is not my lover (Billy G bukan kekasihku)". Tak lupa Musk menambahkan emoji not musik di depan dan belakang cuitannya.

Dalam waktu yang berdekatan, Musk juga mencuit, "I... I just died in your arms tonight (Aku... aku baru saja mati dalam pelukanmu malam ini)" dan kemudian, secara acak mencuit, "Sure could use a good rave. What's your favorite techno (Tentu bisa menggunakan rave yang bagus. Apa techno favoritmu?)."

Ini bukan pertama kalinya Musk menjadi perbincangan di dunia maya. Pada bulan Mei 2020, setelah kelahiran anak ketujuhnya, dunia maya heboh setelah mengetahui Musk dan Grimes akan memberikan nama yang tak lazim, yakni X Æ A-12. Warga dunia maya sampai berlomba untuk mengucapkan nama bayi yang tidak biasa tersebut.

Sejak bergabung dengan Twitter pada tahun 2009, Musk telah menyatakan aspirasinya dengan terbuka untuk dilihat semua orang. Rencananya untuk mati di Mars, impiannya membuat mobil listrik yang terjangkau untuk semua orang, serta ambisinya untuk Tesla menjadi penangkal perubahan iklim.

Jenis aksesibilitas dan interaksi langsung ini telah memberi Musk serangkaian pendukung tersembunyi, mereka yang bersedia untuk secara kolektif mengeroyok orang-orang yang tak sepaham dengannya. Sama seperti Presiden Amerika Serikat yang menggunakan platform media sosial Twitter. Keduanya menggunakan Twitter untuk keuntungannya pribadi.

Musk sendiri kini memiliki kekayaan US$ 69.4, mengalahkan Warren Edward Buffett dalam daftar orang terkaya di dunia. Kekayaan Musk naik US$ 6,1 miliar pada Jumat (10/7/2020), setelah saham perusahaan produsen mobilnya melonjak 11%. Kepemilikan mayoritasnya dari perusahaan SpaceX juga turut menyumbang kekayaannya sekitar US$ 15 miliar.

Belum ada komentar resmi soal ini dari Twitter ataupun Musk. Termasuk apakah Twitternya di hack.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading