Goodbye, Akhirnya Minjou 'Jouska' Hilang dari Instagram

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
30 July 2020 06:59
Instagram Jouska Indonesia @jouska_id

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah akun Instagram CEO Jouska @aakarabyasa hilang dari Instagram, kini giliran akun @jouska_id. Minjou 'Jouska' hilang dari Instagram.

Para pengguna Instagram di tanah air kini sudah tidak bisa lagi membaca postingan feed atau IG story dari Minjou Jouska. Moinjou adalah sebutan bagi pengelola akun Instagram Jouska.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, Kamis (30/7/2020), tidak ada lagi akun Instagram Jouska_id. Hanya ditemukan pengumuman bertuliskan 'Sorry, this page isn't available". Hilangnya akun Instagram Jouska_id juga bersamaan hilangnya akun twitter dengan nama yang sama.


Hilangnya akun Minjou Jouska dari Instagram kemungkinan berkaitan dengan sanksi yang dijatuhkan oleh Satgas Waspada Investasi. Selain menghentikan operasional Jouska karena tidak memiliki izin bisnis perencana keuangan, Satgas juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs, web, aplikasi dan medsos Jouska.


Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menyatakan CEO PT Jouska Finansial Indonesia Aakar Abyasa menerima keputusan rapat yang menghasilkan keputusan penghentian operasional Jouska.



"Kita saat ini sedang membangun pasar modal yang kredibel dan terpercaya. Masyarakat yang ingin melakukan investasi di pasar modal agar selalu meneliti izin kegiatan perusahaan baik sebagai penasehat investasi, manajer investasi atau perusahaan sekuritas," kata Tongam dalam pernyataan, Jumat (24/7/2020).



Satgas juga dalam keputusannya bakal melakukan pemblokiran situs, web, aplikasi dan medsos Jouska dan perusahaan terafiliasinya melalui Kemenkominfo.


Sementara itu, dalam tanggapannya, Aakar mengaku akan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangan. Ia pun meminta maaf terutama pada klien dan mitra.



"Keluhan dan perbedaan pendapat adalah bagian yang tak terelakkan dalam menjalankan sebuah bisnis. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terutama bagi klien, eks-klien, mitra Jouska, regulator, maupun pihak-pihak lain," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading