'Minjou' Jouska Hilang dari Dunia Twitter, Instagram Kapan?

Tech - M Iqbal, CNBC Indonesia
29 July 2020 20:13
Twitter @jouska_id

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah akun Instagram sang CEO Jouska @aakarabyasa sudah tak ditemukan di Instagram, kini akun Twitter Jouska yaitu @jouska_id yang hilang ditelan bumi.

Pantauan CNBC Indonesia pada Rabu (29/7/2020), akun Twitter @jouska_id sudah tidak bisa diakses.

Twitter @jouska_idFoto: Twitter Jouska Indonesia @jouska_id



Nah yang menarik, akun Instagram resmi milik Jouska yaitu @jouska_id masih eksis sampai hari ini Rabu 29 Juli 2020 pukul 20.05 WIB. Netizen masih bisa melihat postingan akun yang memiliki 743.000 followers tersebut.

Instagram Jouska Indonesia @jouska_idFoto: Instagram Jouska Indonesia @jouska_id



Warganet di Twitter pun banyak yang mempertanyakan kenapa pihak Jouska masih mempertahankan akun yang adminnya dikenal dengan 'Minjou' itu. Bahkan ada yang mengkampanyekan untuk ramai-ramai melaporkan Instagram Jouska.

"Yuk rame2 report IG Jouska yuk. Yang penting IG Jouska take down dulu. Kita bantu para #korbanjouska dan supaya tidak ada #korbanjouska lagi. Urusan dibuka lagi pikir ntar aja. Mumpung report IGnya gratis. Ini permohonan dari salah satu grup korban. Thank you." cuitan akun Twitter Detektif Fiktif.

Sebelumnya, perusahaan milik Aakar Abyasa, Jouska Finansial dihentikan operasinya oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) karena tidak memiliki izin usaha sesuai dengan bisnis yang dijalankannya.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing menyatakan CEO PT Jouska Finansial Indonesia Aakar Abyasa menerima keputusan rapat yang menghasilkan keputusan penghentian operasional Jouska.

"Kita saat ini sedang membangun pasar modal yang kredibel dan terpercaya. Masyarakat yang ingin melakukan investasi di pasar modal agar selalu meneliti izin kegiatan perusahaan baik sebagai penasehat investasi, manajer investasi atau perusahaan sekuritas," kata Tongam dalam pernyataan, Jumat (24/7/2020).

Satgas juga dalam keputusannya bakal melakukan pemblokiran situs, web, aplikasi dan medsos Jouska dan perusahaan terafiliasinya melalui Kemenkominfo.

Sementara itu, dalam tanggapannya, Aakar mengaku akan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangan. Ia pun meminta maaf terutama pada klien dan mitra.

"Keluhan dan perbedaan pendapat adalah bagian yang tak terelakkan dalam menjalankan sebuah bisnis. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terutama bagi klien, eks-klien, mitra Jouska, regulator, maupun pihak-pihak lain," katanya.



[Gambas:Video CNBC]

(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading