Situs Lindungihakpilih.kpu.go.id Down Tiba-tiba

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 July 2020 10:41
KPU

Jakarta, CNBC Indonesia - Situs lindungihakpilih.kpu.go.id tiba-tiba down atau tak bisa diakses pada Kamis (15/7/2020). Belum diketahui penyebab tumbangan situs milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini.

Ketika dibuka muncul tulisan "this site can't be reached." Lalu ada tulisan "lindungihakpilih.kpu.go.id server IP address could not be found.

Situs lindungihakpilih.kpu.go.id yang dirilis KPU berguna untuk mengecek data daftar pemilih tetap (DPT) dalam pemilihan umum (Pemilu).


Sebelumnya, situs ini biasa digunakan oleh calon pemilih untuk melihat apakah mereka terdaftar dan sekaligus mencari tahu lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) mereka.

Cara untuk mengeceknya mudah, di situs tersebut terdapat kolom yang meminta Anda untuk memasukkan NIK yang sesuai dengan KTP lalu tekan tombol cari untuk mendapatkan hasil.

Jika terdaftar, situs akan memuat nama, kelamin, lokasi pemilihan, dan TPS tempat memilih. Namun, jika tidak terdaftar akan terdapat keterangan bertuliskan: "Alert! ANDA BELUM TERDAFTAR ATAU KOMBINASI NIK DAN NAMA SALAH."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading