Hanya Corona yang Bisa Bikin Tesla Banting Harga Mobil

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
12 July 2020 20:55
Tesla Model S - Mobil Para Bos Teknologi (tesla.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tesla Inc mendiskon harga mobil sport (SUV) Model Y sebesar US$ 3.000 atau sekitar RP 45 juta (estimasi kurs RP 15.000/dolar). Itu membuat harga per unit mobil model itu menjadi hanya senilai US$ 49.990.

Itu berarti harganya turun hampir 6% dari harga sebelumnya yang sebesar US$ 52.990, menurut situs web produsen mobil Amerika Serikat (AS) itu.

Pemberian diskon sendiri dilakukan meski mobil itu baru diluncurkan ke pasar selama empat bulan. Menurut perusahaan, diskon sengaja diberikan demi menjaga momentum penjualan mobil listrik itu di tengah pandemi virus corona (COVID-19).


Sebelum ini, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk itu juga pernah memberi diskon harga mobil. Di mana pada bulan Mei mobil listrik Tesla Model 3, Model X dan Model S yang diberikan potongan harga.

Tesla telah mulai pengiriman Model Y pada bulan Maret. Pada bulan April, perusahaan mengatakan Model Y sudah menguntungkan. Ini merupakan pertama kalinya dalam 17 tahun sejarah perusahaan bahwa salah satu kendaraan baru menghasilkan keuntungan di kuartal pertama.

Angka penjualan di bulan ini juga lebih baik dari perkiraan. Di mana penurunan pengiriman mobil perusahaan lebih baik sedikit dari perkiraan pada kuartal kedua. Hasil itu menandakan kuatnya perusahaan meski industri otomotif global cenderung babak belur di tengah pandemi saat ini.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading