Elon Musk Ejek Orang Terkaya di Dunia Sebagai Tukang Tiru

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
01 July 2020 14:54
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk kembali menyindir orang terkaya di dunia sekaligus Jeff Bezos sebagai 'copy cat' atau tukang tiru. Ini kali kedua ia menyebut Bos Amazon tersebut sebagai tukang tiru.

Elon Musk menyampaikan pernyataan ini melalui akun twitter resminya mengomentari aksi akuisisi startup teknologi tanpa sopir (self-driving) Zoox dengan nilai US$1,2 miliar lebih.




Tidak jelas maksud dari Elon Musk mengeluarkan pernyataan tersebut. Namun aksi korporasi Amazon ini akan membuat Elon Musk dan Jeff Bezos kembali terlibat persaingan bisnis.

Maklum Zoox akan menyediakan desain dan teknologi bagi mobil self-driving untuk startup berbagi tumpangan (ride-hailing) sementara Tesla berencana menghadirkan teknologi ini kepada pengguna pada pertengahan 2020.

Sebelumnya Elon Musk juga mengeluarkan pernyataan sama mengomentari pemberitaan Amazon yang akan meluncurkan satelit internet. Ketika itu, Amazon memang sedang jadi pembicaraan di media karena rencana ambisiusnya untuk menyediakan akses internet pada jutaan manusia di dunia dengan meluncurkan 3.236 satelit ke orbitnya.

Cnet melaporkan Rabu (9/4/2019), Space X sudah memulai rencana satelit internet pada tahun lalu ketika meluncurkan Starlink melalui roket Falcon 9. Space X merupakan perusahaan roket luar angkasa yang didirikan Elon Musk.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Penjualan Tesla Kokoh pada Q2-2020


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading