Bos Tesla Sindir Orang Terkaya di Dunia: Monopoli itu Salah

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
05 June 2020 12:56
Infografis: 2 Crazy Rich AS Bersaing Jelajahi Angkasa
Jakarta, CNBC Indonesia - BosĀ Tesla Elon Musk kembali menghadirkan kegaduhan di Twitter. Elon Musk menyindir orang terkaya di dunia Jeff Bezos yang juga Bos Amazon soal monopoli.

Cuitan kontroversial Elon Musk ini menanggapi pernyataan dari pemilik akun @alexberenson yang berkeluh kesah di media sosial karena tidak bisa menerbitkan buku digital sendiri melalui Amazon.com.


Elon Musk menyebut tindakan ini tidak masuk akan dan menyuarakan agar Jeff Bezos memecah Amazon dan menyindir Jeff Bezos akan berbahayanya monopoli.

"Waktunya untuk memecah Amazon. Monopoli adalah tindakan yang salah," tulis Elon Musk, seperti dilansir dari Express, Jumat (5/6/2020).


Berdasarkan foto postingan @alexberenson, Amazon melakukan hal tersebut karena buku 22 halaman miliknya gagal memenuhi panduan perusahaan, namun tidak dijelaskan detil panduan tersebut.

Juru bicara Amazon tidak menanggapi pernyataan Elon Musk. Namun buku karangan @alexberenson, mantan wartawan New York Times sudah tersedia di Kindle dan ini bukan karena cuitan Elon Musk tetapi karena sebelumnya terjadi kesalahan.

Elon Musk dan Jeff Bezos merupakan dua orang terkaya di dunia. Kedua menjadi kompetitor dalam bisnis menjelajah luar angkasa. Elon Musk memiliki SpaceX dan Jeff Bezos memiliki Blue Origin.

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading