Jadi Direktur Telkom, Fajrin: Saya Terima Banyak Komplain

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
26 June 2020 17:41
Fajrin Rasyid (Dok. Bukalapak)

Jakarta, CNBC Indonesia - Direksi milenial pertama di PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) Muhammad Fajrin Rasyid mengakui sejak dirinya menjabat sebagai direktur di perusahaan pelat merah ini, dia banyak menerima banyak keluhan dari pengguna layanan Telkom. Keluhan ini langsung disampaikan kepadanya melalui media sosial.

"Hari Jumat lalu saya jadi direksi Telkom, saya banyak dapat selamat dan complain. Jadi orang itu kemudian menggunakan sosmed karena merasa karena bisa di-solved dengan segera," kata Fajrin dalam diskusi dengan Kementerian BUMN, Jumat (26/5/2020).

Dia menyebutkan, adanya transformasi digital memang membuat konsumen sebuah brand menjadi merasa lebih dekat dengan brand tersebut. Sehingga tidak heran sosial media digunakan sebagai customer touch point untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.


Menurut Fajrin, Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi diuntungkan dengan adanya perkembangan digital. Pasalnya perusahaan bisa mengembangkan bisnis-bisnis baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan perusahaan.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom secara sah memutuskan pendiri sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, menjadi Direktur Digital Business perseroan. Fajrin menggantikan Faizal R. Djoemadi yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

Sementara, posisi Direktur Utama Telkom masih tetap dijabat oleh Ririek Adriansyah sebagaimana ditetapkan dalam RUPST pada Jumat (19/6/2020) yang juga ditayangkan secara live di UseeTv.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading