Ini Rencana Direktur Milenial Fajrin Kembangkan Telkom

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 June 2020 19:20
Infografis/Dirut Telkom Termuda Sepanjang Sejarah, Siapa Dia?/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan telekomunikasi pelat merah PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menargetkan untuk bisa mengembangkan bisnisnya menjadi penyedia layanan servis digital. Layanan yang dimaksud seperti cloud computing, data center, IoT dan sistem pembayaran.

Direktur Digital Business Telkom Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan perkembangan digital di Indonesia membuat Telkom memiliki kesempatan untuk mengembangkan bisnis baru yang akan menjadi fokus perusahaan ke depannya.

"Di atas connectivity ada yang namanya digital platform yang akan menjadi fokus Telkom ke depannya. Kita bicara soal cloud computing, kita bicara soal data center, kita bicara soal IoT, kita bicara soal payment dan lain sebagainya," kata Fajrin dalam diskusi dengan Kementerian BUMN, Jumat (26/5/2020).


Dia menyebutkan, pengembangan bisnis ini akan membuka kesempatan perusahaan untuk bisa menjangkau market yang lebih besar, baik itu secara B2B dan B2C.

"Tekom sudah ada basis digital connectivity, itu akan digunakan sebagai strength ke atas untuk bisa ke digital platform dan digital service sehingga bisa menjadikan Telkom sebagai digital telco company terdepan di Indonesia," jelasnya.

 


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading