Bos Telkom Bicara Soal Fajrin Rasyid & Transformasi Digital

Tech - Syarizal Sidik, CNBC Indonesia
19 June 2020 18:52
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Ririek Adriansyah soal peran penting Fajrin Rasyid di Perusahaan. Kehadirannya ternyata ada kaitannya dengan rencana transformasi Telkom jadi perusahaan digital telco.

Ririek Ardiansyah mengatakan ke depannya Telkom ingin mengembangkan layanan platform digital dan perusahaan membutuhkan board of directors atau direksi (BOD) yang memiliki kompetensi tersebut.

"Tentunya rencana yang akan dikembangkan sesuai rencana Telkom menjadi perusahaan digital telco," ujar Ririek dalam konferensi pers digital usai RUPST Telkom, Jumat (19/6/2020).


Ririek berharap transformasi perusahaan bisa terlaksana secepatnya apalagi ada Fajrin Rasyid bergabung dalam direksi yang memiliki kompetensi di bidang tersebut.

"Adanya Covid-19 ini memang mengharuskan perusahaan mengakselerasi, kita coba grab opportunity setelah Covid-19 ini berakhir," jelasnya.

Dalam RUPST hari, pemegang saham menunjuk Fajrin Rasyid sebagai direktur digital business. Fajrin merupakan salah satu pendiri Bukalapak dengan posisi terakhir sebagai President Bukapalak. Bersama dua temannya, Fajrin telah membuat Bukalapak menyandang status unicorn dengan valuasi US$2,5 miliar.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading