Google Rilis Android 11 Beta, Nih Bocoran Fitur Barunya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
11 June 2020 10:35
Android 11

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah membatalkan event tahunan Google I/O tahun ini, Google akhirnya meluncurkan Android 11 versi beta pertama ke publik. Banyak fitur baru yang ditawarkan sistem operasi (OS) baru ini.

Update sebesar 1,72 GB ini menjanjikan perbaikan pada olah pesan, navigasi, multitasking dan privasi hingga peningkatan back-end untuk developer. Saat ini versi beta pertama Android 11 akan mendukung ponsel buatan Google. Yakni, Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3A, 3A XL, 4 dan 4 XL.

Google sendiri berencana untuk merilis versi beta kedua Android 11 pada Juli dan beta ketiga pada Agustus, yang diperkirakan termasuk versi akhir dari ujicoba ini.


Diperkirakan Android 11 akan dikirim ke ponsel yang sudah aktif pada 2021. Namun beberapa ponsel yang diluncurkan akhir tahun ini sudah bisa lebih dulu menggunakan OS teranyar milik Google ini.

Berikut beberapa fitur canggih dari Android 11, seperti dilansir CNBC Indonesia dari TechRadar, Kamis (11/6/2020):

  • Kini Pengguna dapat memprioritaskan percakapan dengan orang yang anggap penting di bagian "conversations" baru dibagian atas notifikasi.
  • Customizable Do Not Disturb memungkinkan Anda memilih aplikasi atau siapa yang masih dapat mengirimkan notifikasi ke Anda saat mode ini diaktifkan.
  • Perekam layar bawaan.
  • Opsi satu izin untuk mikrofon, kamera, lokasi, dan lainnya.
  • Pintasan tombol daya memungkinkan akses ke kartu kredit / debit Anda yang tersimpan di Google Pay serta kontrol perangkat Home Google.
  • Gelembung obrolan yang memungkinkan interaksi yang lebih lancar baik saat Anda berada di beranda atau di suatu aplikasi.
  • Fitur "auto-reset" yang secara otomatis menghapus izin aplikasi jika Anda belum pernah menggunakan suatu aplikasi untuk sementara waktu.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading