Karyawan Twitter & Square Diizinkan Kerja di Rumah Selamanya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
20 May 2020 12:28
Jack Dorsey, CEO Twitter dan Square
Jakarta, CNBC Indonesia - Karyawan Twitter dan Square kini diizinkan untukĀ bekerja dari rumah selamanya. Ini adalah keputusan Jack Dorsey, pendiri dan CEO kedua perusahaan.

Kebijakan ini berlaku bagi mereka yang bisa melakukan pekerjaan secara remote. Sementara karyawan yang butuh kehadiran fisik seperti pemelihara server, wajib ke kantor setelah virus corona Covid-19 reda.


"Kami ingin karyawan kami bekerja di tempat mereka merasa paling kreatif dan produktif," ujar Juru bicara Square seperti dilansir dari The Verge, Rabu (20/5/2020). "Melangkah ke depan, karyawan Square diizinkan bekerja dari rumah secara permanen, bahkan ketika kantor kembali dibuka."


Square adalah perusahaan pembayaran digital milik Jack Dorsey. Perusahaan ini didirikan setelah ia membangun Twitter. Karyawan kedua perusahaan ini sudah bekerja dari rumah sejak Maret 2020.

Dalam email kepada karyawan, Jack Dorsey mengatakan kantor akan kembali dibuka pada September 2020. Semua perjalanan bisnis akan dibatalkan hingga tanggal tersebut. Semua acara tatap muka pun dibatalkan hingga akhir tahun.

Jack Dorsey memang membuat keputusan yang mencengangkan. Sebelum membolehkan karyawan kerja dari rumah selama, ia juga telah menyumbangkan kekayaannya US$1 miliar untuk memerangi corona.

Ia menyumbangkan 28% kekayaannya itu dalam bentuk saham Square ke badan amal bentukannya bernama Start Small LLC. Menurut Forbes, Jack Dorsey memiliki kekayaan US$3,3 miliar.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading