Karyawan Google & Facebook Kerja di Rumah Hingga Akhir Tahun

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
08 May 2020 15:51
Portrait of cheerful Caucasian female student wearing eyeglasses using laptop in cafe for studies or networking and smiling
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook dan Google akan mengizinkan karyawannya untuk kerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga akhir tahun ini.

Kedua raksasa teknologi ini telah mengumumkan akan segera membuka kembali kantornya tetapi memberikan fleksibilitas bagi karyawan untuk bekerja dari rumah.


Google berencana untuk membuka kembali kantornya pada 1 Juli 2020 sementara Facebook membuka kantor 6 Juli 2020. Alasannya, kebijakan karantina wilayah (lockdown) perlahan dicabut oleh pemerintah negara bagian Amerika Serikat (AS).


Chief Executive Google Sundar Pichai mengatakan karyawan yang perlu kembali ke kantor akan mulai dapat melakukannya mulai Juli dengan peningkatan langkah-langkah keamanan dan pencegahan. Tetapi karyawan yang dapat melakukan pekerjaan dari rumah akan dapat melakukannya sampai akhir tahun.

"Facebook telah mengambil langkah berikutnya dalam filosofi kerja kembali. Hari ini, kami mengumumkan siapa pun yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh dapat memilih untuk melakukannya hingga akhir tahun," ujar juru bicara Facebook, seperti dilansir dari BBC, Jumat (8/5/2020).

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, situasi berbeda-beda yang dirasakan ketika karyawan dan keluarga mereka membuat keputusan penting: kembali bekerja."

Facebook masih belum menentukan karyawan mana yang akan diminta untuk kerja di kantor, juru bicara itu menambahkan.

Facebook adalah perusahaan teknologi pertama yang meminta karyawannya bekerja secara jarak jauh karena corona. Facebook memberikan bonus US$ 1.000 pada karyawan untuk biaya kerja-dari-rumah dan perawatan anak mereka.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading