Apple Sindir Samsung Cs: iPhone SE Lebih Cepat dari Android

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 May 2020 12:35
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)
Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc, Tim Cook angkat bicara soal produk barunya iPhone SE. Ia menyebut iPhone murah ini memiliki nilai yang besar dan 'lebih cepat daripada ponsel Android tercepat'.

Komentar ini merupakan jawaban pertanyaan tentang seberapa baik iPhone SE baru dapat terjual di wilayah yang selama ini tak dikuasai Apple. Dalam pandangan Tim Cook gadget ini 'lebih baik' penjualan di daerah-daerah berpenghasilan menengah ke bawah dan berharap ponsel ini bisa menarik penguna Android pindah ke iOS.

"IPhone SE menyasar segala golongan, tapi saya berharap bisa menyasar golongan menengah ke bawah. Saya berharap beberapa orang beralih ke iOS. Ini tawaran yang sulit dipercaya," ujar Tim Cook seperti dilansir dari 9to5Mac, Senin (4/5/2020).


"Gadget ini menggunakan engine paling top milik kami dalam paket yang sangat terjangkau dan lebih cepat dari ponsel Android tercepat. ini nilai yang luar biasa."

iPhone SE memang produk Apple paling terjangkau. Harganya lebih murah dari iPhone 11 tetapi menggunakan Chipset A13 Bionic seperti iPhone 11. Bentuknya menyerupai iPhone 8.

Harga, iPhone SE 64GB dijual US$399 (Rp 6,4 juta); 128 GB seharga US$449 (Rp 7,2 juta); dan 256 GB seharga US$549 (Rp 8,8 juta).

iPhone ini menggunakan chipset A13 Bionic yang sama dengan yang digunakan iPhone 11. Chipset ini diklaim sebagai yang tercepat yang pernah ada di smartphone yang cocok untuk fotografi, gaming, dan augmented reality. Chipset ini juga membuat hemat daya baterai.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading