Driver Ojol Bisa Ikut Rapid Test Covid-19 Gratis, Ini Caranya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 April 2020 16:34
Kementerian Perhubungan Menggelar Rapid Test Drive Thru. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup telemedicine, SehatQ memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis kepada pekerja sektor strategis. Salah satunya driver ojek online seperti Grab dan Gojek.

"Para pekerja di sektor strategis yang sifatnya vital dalam kehidupan sehari-hari, bisa menjalani rapid test Covid-19 gratis di Klinik SehatQ dan RS Carolus Salemba," kata CEO SehatQ, Linda Wijaya, dalam keterangan pers, Senin (20/4/2020).


Beberapa profesi yang mendapatkan fasilitas tersebut antara lain petugas medis, petugas SPBU, pegawai mini market, pedagang bahan kebutuhan pokok, driver ojek online, dan kurir logistik.


Untuk bisa mengikuti rapid test gratis ini, para pekerja di sektor-sektor strategis tersebut cukup berkonsultasi dengan tim dokter melalui fitur Chat Dokter. Jika memenuhi syarat, maka rapid test gratis bisa dilakukan di Klinik SehatQ, Karawaci, Tangerang dan RS St. Carolus Salemba, Jakarta.

Proses pemeriksaan serta penyampaian hasil SehatQ sudah menggunakan sistem informasi kesehatan yang terintegrasi, sehingga pasien dapat langsung melihat hasil tes di aplikasi SehatQ. Pasien juga dapat berkonsultasi lebih lanjut secara gratis melalui layanan Chat Dokter.

Di samping program rapid test gratis, SehatQ juga membagikan ribuan masker bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit.

"Ada 150+ faskes yang sudah bekerja sama dengan SehatQ. Selain membantu proses online booking bagi mereka agar antrean pasien bisa berkurang, mulai minggu ini kami mengirimkan masker medis bagi rumah sakit partner yang membutuhkan," kata Linda.

(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading