Stay at Home, Google Gratiskan Game Online Stadia

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
09 April 2020 19:21
Google resmi mengumumkan pada 8 April 2020 di blog resminya bahwa ia menggratiskan layanan cloud gaming Google Stadia Pro untuk dua bulan kepada pelangganannya
Jakarta, CNBC IndonesiaGoogle resmi mengumumkan pada Rabu, 8 April 2020, di blog resminya bahwa ia  menggratiskan layanan cloud gaming Google Stadia Pro untuk dua bulan kepada penggunanya. Hal ini dilakukan mendukung kebijakan untuk social distancing.

"Menjaga jarak sosial sangat penting, tetapi tinggal di rumah untuk waktu yang lama bisa jadi sulit dan merasa terisolasi. Permainan video bisa menjadi cara yang berharga untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarga ketika Anda terjebak di rumah," ujar Phil Harrison, Vice President and GM, Google Stadia.


"Jadi kami memberi gamer di 14 negara akses gratis ke Stadia Pro selama dua bulan. Ini dimulai hari ini dan diluncurkan selama 48 jam ke depan," tambahnya.


Phil juga menerangkan bahwa pelanggan yang mendaftar akan mendapatkan dua bulan gratis Google Stadia Pro dengan akses instan ke sembilan game, termasuk GRID, Destiny 2: The Collection, dan Thumper.

Ia juga mengatakan untuk pelanggan Stadia Pro berbayar, pihaknya tidak akan menagih untuk dua bulan ke depan. Selain itu, Google Stadia akan mengurangi resolusi gambar permainan dari 4K menjadi 1080p.

"Untuk mengurangi beban di internet lebih lanjut, kami sedang berupaya menuju fitur sementara yang mengubah resolusi layar default dari 4k menjadi 1080p. Sebagian besar orang di desktop atau laptop tidak akan melihat penurunan kualitas gameplay yang signifikan," katanya.

Untuk mencoba layanan ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu 1) pergi ke Stadia.com lalu daftarkan akun dan 2) unduh aplikasi stadia di Android atau iOS. Google Stadia bisa dimainkan juga melalui laptop.

Namun sayangnya, promo gratis Google Stadia Pro ini hanya berlaku di 14 negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgium, Denmark, Swedia, Norway dan Finlandia.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading