Fitur Baru Google Maps: Bisa Antar Makanan

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
07 April 2020 11:30
Google Maps meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna mengetahui restoran mana yang sediakan layanan pengantaran makan dan pengambilan makanan tanpa antre
Jakarta, CNBC IndonesiaGoogle Maps meluncurkan fitur baru yang memudahkan pengguna mengetahui restoran mana yang menyediakan layanan pengantaran makan dan pengambilan makanan tanpa antre.

Fitur ini diyakini memudahkan pengguna yang tidak leluasa ke luar rumah karena menerapkan social distancing atau jaga jarak sosial dengan berdiam diri di rumah selama wabah corona covid-19 menyebar di hampir semua negara di seluruh dunia.


Dengan fitur baru ini pengguna akan dapat menemukan restoran atau kedai makanan yang dekat dengan lokasi pengguna yang menawarkan opsi pengambilan makanan secara langsung atau pengantara makan (food delivery). Jadi pengguna tidak perlu antre untuk mendapatkan makanan.


Kedua opsi ini nanti akan tersedia di sebelah atas aplikasi. Takeout untuk opsi makanan diambil langsung oleh pemesan dan Delivery untuk opsi makanan dikirimkan ke rumah pemesan.

Fitur Baru Google Maps: Bisa Antar MakananFoto: Google maps

Fitur ini sudah tersedia bagi Google Maps Android dan iOS. Namun fitur ini baru tersedia dibeberapa negara termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Perancis, Kanada, dan Italia.

Google Maps juga menyediakan informasi seputar corona covid-19 dari sumber-sumber terpercaya. Informasi ini tergolong lengkap.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading