Aplikasi Buatan Apple Ini Bisa Deteksi Kamu Terinfeksi Corona

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
30 March 2020 13:51
Apple Inc meluncurkan aplikasi dan situs yang memiliki screening tool untuk mendeteksi gejala virus corona pengguna. Situs dan aplikasi ini bernama COVID-19.
Jakarta, CNBC IndonesiaApple Inc meluncurkan aplikasi dan situs yang memiliki screening tool untuk mendeteksi gejala virus corona COVId-19 pengguna. Situs dan aplikasi ini bernama COVID-19 dan diluncurkan akhir pekan lalu.

Situs dan aplikasi ini adalah kerja sama antara Centers for Disease Control (CDC), Apple ince Federal Emergency Management Agency, dan Gedung Putih AS. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store sementara situs bisa diakses melalui Mac, Windows atau ponsel Android dan komputer.


Aplikasi dan situs ini pada dasarnya memberikan bantuan agar masyarakat semakin mengenal virus corona COVID-19 dengan memberikan informasi mengenai virus ini dari sumber-sumber terpercaya, seperti dilansir dari CNBC International, Senin (30/3/2020).


Untuk tool screening, pengguna nanti akan dimintakan menjawab beberapa pertanyaan mengenai gejala yang dialami, riwayat perjalanan dan riwayat kontak dengan orang yang positif.

Setelah menyelesaikan proses screening, pengguna akan diarahkan menuju halaman yang berisi rekomendasi langkah selanjutnya, termasuk rekomendasi apakah perlu mengikuti tes COVID-19 atau tidak.

Aplikasi dan situs ini tidak membutuhkan pengguna untuk sign ini menggunakan Apple ID. Perusahaan juga tidak mengumpulkan atau membagikan data yang mereka dapatkan dari layanan screening tersebut. Untuk saat ini aplikasi dan situs ini baru bisa diakses oleh pengguna di Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading