Warga Diimbau Matikan Microware ketika Pakai WiFi, Kenapa?

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 March 2020 06:50
Warga Diimbau Matikan Microware ketika Pakai WiFi, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Orang-orang harus menghindari penggunaan microwave pada mereka melakukan panggilan video (video call), menonton video HD atau melakukan sesuatu yang penting secara online, sebab oven dapat memperlambat sinyal WiFi dan mengganggu akses internet.

Tips dikeluarkan oleh regulator media Inggris Ofcom guna meningkatkan kinerja broadband selama pandemi virus corona COVID-19, karena adanya lonjakan trafik internet ketika jutaan orang bekerja dan belajar dari rumah.


Ofcom mengatakan telepon nirkabel, monitor bayi, lampu halogen, sakelar dimmer, stereo dan speaker komputer, serta TV dan monitor juga dapat memengaruhi sinyal WiFi jika terlalu dekat dengan router.


Kepala eksekutif Ofcom Melanie Dawes mengatakan keluarga di seluruh Inggris akan online bersama minggu ini, di mana orang tua dan anak akan memakai jaringan di saat bersamaan.

"Jadi, kami mendorong masyarakat membaca saran kami untuk mendapatkan hasil maksimal dari broadband, telepon rumah, dan ponsel - dan untuk membagikannya dengan teman, keluarga, dan kolega, untuk membantu mereka tetap terhubung juga," ujarnya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (26/3/2020).

Ofcom menambahkan landline atau panggilan internet dapat menawarkan koneksi yang lebih andal daripada panggilan seluler pada siang hari karena peningkatan lalu lintas di jaringan nirkabel.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading