Surabaya, Kota di Jawa Timur Terbanyak Kasus Positif Corona

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
24 March 2020 16:01
Surabaya, Kota di Jawa Timur Terbanyak Kasus Positif Corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Kota Surabaya menjadi wilayah di Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang terbanyak kasusĀ virus corona Covid-19. Ada 29 kasus positif corona di Surabaya.

Berdasarkan peta sebaran corona yang muat dalam situs infocovid19.pemprovjatim.go.id, hingga tanggal 23 Maret 2020 pukul 16.02 WIB,terdapat 41 kasus positif corona di Jawa Timur. Lalu, ada 1.405 orang dalam pemantauan dan 125 pasien dalam pengawasan khusus.


Data tersebut mengungkap Surabaya jadi wilajah Jawa Timur dengan jumlah pasien positif corona sebanyak 29 orang. Lalu, Sidoarjo dengan 3 pasien positif corona. Malang 1 positif corona, Kabupaten Malang 4 positif corona. Selanjutnya, Blitar 1 pasien positif corona, Magetan 3 positif corona


Catatan saja, orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan pasien yang dipulangkan untuk dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Puskesmas di wilayah domisili.

Surabaya, Kota di Jawa Timur Terbanyak Kasus Positif CoronaFoto: Peta sebaran virus corona COVID-19 di Jawa Timur (infocovid19.pemprovjatim.go.id)

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah pasien dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan positif atau negatif Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalahkan warga yang tidak patuh dengan anjuran pemerintah agar tetap di rumah sebagai penyebab meningkatkan jumlah pasien positif corona di Jawa Timur.


"Kami lakukan evaluasi dari berbagai imbauan yang sudah dilakukan semua lini, semua sektor. Imbauan dari aparat desa dan aparat kecamatan sudah dilakukan. Dari Kabupaten Kota dan Pemprov sudah dilakukan. Tapi masih banyak masyarakat yang rupanya belum ikuti imbauan ini," ujarnya, Senin (23/3/2020), seperti dilansir dari CNNIndonesia.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading