Corona.jatengprov.go.id, Situs Cek Sebaran Corona di Jateng

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
18 March 2020 11:47
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) meluncurkan situs website penyebaran virus corona COVID-19. Nama websitenya corona.jatengprov.go.id.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengambil langkah yang sama dengan Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat membuat website penyebaran virus corona COVID-19. Nama websitenya corona.jatengprov.go.id.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Rabu (18/3/2020), data dalam situs tersebut diupdate tanggal 17 Maret pukul 13.00 WIB.


Dalam situs tersebut disebutkan adan 1.005 pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Tengah. 69 pasien dalam pengawasan (PDP) dan ada 6 orang terkonfirmasi positif corona.


Dalam website juga dipaparkan penjelasan tentang COVID-19, mulai dari penyebabnya, gejala, cara penularan hingga cara pencegahan. Ada juga rujukan rumah sakit kalau merasa terinfeksi COVID-19.

Corona.jatengprov.go.id, Situs Cek Sebaran Corona di JatengFoto: Situs pantau corona di Jawa tengan (Ist)

Namun situs ini tidak menampilkan peta penyebaran dan posisi pasien yang terindikasi dan terkonfirmasi terkenal COVID-19.

Informasi saja, Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah orang dengan gejala demam lebih dari 38 derajat atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sementara Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat dengan riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading