WhatsApp Dark Mode Rilis, Bos Facebook: Fitur Paling Dinanti

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
04 March 2020 12:31
WhatsApp dark mode resmi dirilis untuk Android dan iOS iPhone. Bos Facebook Mark Zuckerberg ikut angkat suara soal fitur baru ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dark mode resmi dirilis untuk Android dan iOS iPhone. Bos Facebook Mark Zuckerberg ikut angkat suara soal fitur baru yang sudah lama dinantikan penggunanya ini.

Melalui postinganya di akun Facebook @Mark Zuckerberg, ia ikut mengumumkan kehadiran fitur ini. Postingan ini diikuti dengan video pendek tentang kehadiran dark mode yang ramah di mata.

WhatsApp Dark Mode Rilis, Bos Facebook: Fitur Paling DinantiFoto: Mark Zuckerberg menanggapi rilis fitur WhatsApp Dark Mode (akun facebook Mark Zuckerberg)



"Dark Mode di WhatsApp sudah hadir. Kemungkinan ini salah satu fitur yang paling banyak diinginkan yang pernah kami kirimkan," ujar Mark
Zuckerberg seperti dilansir Rabu (4/3/2020).

Postingan Facebook ini sendiri sudah dilihat sebanyak 544.159 kali, 18.000 like, dan 2.400 lebih komentar. Salah satu komentar yang menggelitik adalah pertanyaan soal kapan aplikasi Facebook mendapatkan fitur dark mode.


WhatsApp merupakan bagian dari Facebook. Aplikasi chatting ini diakuisisi Mark Zuckerberg 2014 silam dengan nilai hampir US$21 miliar, salah satu nilai akuisisi terbesar yang pernah dilakukan perusahaan teknologi.

Melansir blog WhatsApp, Rabu (4/3/2020), WhatsApp mengungkapkan pengguna Android 10 dan iOS 13 dapat mengaktifkan fitur dark mode di pengaturan (setting) sistem. Adapun pengguna Android 9 atau yang lebih lama dapat mengaksesnya dengan membuka Setting > Chat > Theme (tema) > pilih dark.

Namun untuk bisa menikmati fitur ini pengguna terlebih dahulu mengupdate (mutakhirkan) aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Android dan iPhone.

"Kami sangat senang dapat merilis pembaruan WhatsApp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna di mana pun mereka berada, yaitu dark mode. Dark Mode untuk WhatsApp menawarkan tampilan baru pada pengalaman yang familier," ujar WhatsApp dalam rilisnya.

WhatsApp menjelaskan fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. WhatsApp harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika ponsel Anda menerangi ruangan.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading