Giliran Facebook Terdampak Virus Corona COVID-19

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
17 February 2020 11:05
Giliran Facebook Terdampak Virus Corona COVID-19
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook Inc memutuskan membatalkan rencana konferensi tahunan Global Marketing Summit karena kekhawatiran akan virus corona COVID-19. Sebelum dibatalkan hajatan ini akan dilakukan di San Francisco (AS) pada 9-12 Maret 2020.

"Berdasarkan hasil pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan virus corona," ujar Juru Bicara Facebook Anthony Harrison, seperti dilansir dari Business Insider, Senin (18/2/2020).


Meski absen tahun ini Facebook tetap akan menyelenggarakan hajatan ini di tahun-tahun mendatang di San Francisco.


"Facebook telah menjamin ke kami pembatalan ini tidak terkait dengan San Francisco dan kami akan mendukung mereka tahun 2021, 2022, dan tahun selanjutnya," ujar President dan CEO of San Francisco Travel Joe D'Alessandro.

Facebook Global Marketing Summit menjadi ajang teknologi kedua yang dibatalkan karena virus corona. Sebelumnya, ajang tahunan industri telekomunikasi Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol yang dilakukan 23-27 Februari dibatalkan.

"GSMA telah membatalkan MWC 2020 Barcelona karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, peringatan travel dan keadaan lainnya, sehingga tidak mungkin GSMA mengadakan acara ini," ujar CEO pengelola GSMA John Hoffman seperti dilansir Reuters, Kamis (13/2/2020).

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Hubei Senin pagi, korban virus corona yang tewas sudah tembus 1.700 lebih jiwa. Pemerintah China juga melaporkan 1.933 kasus baru. Jadi total pasien terinfeksi corona di seluruh dunia menjadi 70.400 orang.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading