Kirim Uang ke Mana Saja dengan GrabKios, Bagaimana Caranya?

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 February 2020 18:05
Dulu GrabKios disebut dengan Kudo.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab tak pernah berhenti berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan. Teranyar, melalui GrabKios, pengguna bisa mengirimkan uang ke mana saja melalui warung GrabKios atau yang dulu disebut dengan Kudo.

Mengutip 'news feed' pada aplikasi Grab, Minggu (16/2/2020) berikut cara melakukan transaksi keuangan melalui GrabKios. Transaksi ini mulai dari transfer hingga setor tunai.

Pertama, untuk melakukan transfer, langsung saja datang ke warung GrabKios terdekat. Jika bingung menemukan Warung GrabKios, carilah warung yang memiliki salah satu tanda antara lain Panako (Papan Nama Toko), Store Flag, Info Board hingga Shopblind.


Setelah menemukan salah satu tanda pada warung terdekat, informasikan nomor rekening dan bank tujuan. Selanjutnya serahkan uang yang ingin ditransfer.

Kedua, ingin melakukan setor tunai juga bisa dilakukan. Sejak Mei 2019, GrabKios dan BNI telah bekerjasama untuk memberikan solusi layanan keuangan digital dalam bentuk fitur terbaru aplikasi Grab Kios.



Kabar gembiranya, tak hanya pemilik akun BNI, setor tunai juga bisa dilakukan ke bank yang lainnya. Yang pasti, mengirim uang dan setor tunai melalui aplikasi GrabKios dijamin keamanannya 100%.

GrabKios ini memang dibuat untuk menjangkau masyarakat yang tinggal hingga di daerah pelosok. Sebagai contoh, seorang karyawan yang merantau jauh dari kampung halaman dan ingin mengirim uang melalui bank.

Sayangnya, kadang cara ini memakan waktu karena harus menunggu antrean. Sebagai solusi, melalui aplikasi GrabKios tak perlu ke bank. Caranya adalah cukup mendatangi warung yang sudah bekerja sama dengan GrabKios.

Sebagai informasi, hingga akhir 2019 jumlah mitra GrabKios sudah mencapai 2,8 juta. GrabKios sudah hadir di 505 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading