Pengguna WhatsApp Tembus 2 Miliar, Aman Gak Sih?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
14 February 2020 19:47
WhatsApp penggunanya aktif per bulan tembus 2 miliar atau setara seperempat penduduk dunia. Seperti apa keamanannya?
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp penggunanya aktif per bulan tembus 2 miliar. Itu artinya pengguna aktif WhatsApp sudah mencapai seperempat penduduk dunia. WhatsApp sendiri sudah didownload tembus 5 miliar. seperti apa keamanannya?

"Dengan senang hati kami memberitahukan bahwa mulai hari ini, WhatsApp mendukung lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia," ujar WhatsApp dalam keterangan pers, Jumat(14/2/2020).


Pencapaian ini cukup fenomena. Pasalnya, WhatsApp jadi aplikasi media sosial kedua yang memiliki pengguna aktif 2 miliar. Sebelumnya, Facebook mengklaim memiliki 3,5 miliar pengguna aktif pada 31 Desember 2019.


Soal keamanan, WhatsApp mengatakan setiap pesan pribadi yang dikirim diamankan dengan enkripsi end-to-end secara default. Enkripsi ini bertindak sebagai kunci digital yang tidak dapat dibuka, demi melindungi pengguna dari peretas dan pelaku kejahatan.

"Pesan hanya disimpan pada telepon Anda dan tidak ada orang lain di antaranya yang dapat membaca pesan atau menderkan panggilan Anda, bahkan kami pun tidak. Pembicaraan pribadi Anda hanya Anda yang tahu," terang WhatsApp.

[Gambas:Video CNBC]

Tiga Fitur Keamanan WhatsApp
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading