#COVID-19 Jadi Trending Topic Twitter, Apa Sih Itu?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
12 February 2020 13:08
Warganet (netizen) sedang ramai membicarakan #COVID-19. Bahkan tagar ini menjadi trending topic nomor tiga di Indonesia. Apa sih #COVID-19?
Jakarta, CNBC Indonesia - Warganet (netizen) sedang ramai membicarakan #COVID-19. Bahkan tagar ini menjadi trending topic nomor tiga Indonesia di Twitter. Apa sih #COVID-19?

Ternyata #COVID-19 merupakan nama baru untuk virus corona yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yang sedang menjangkiti banyak negara. Sebelumnya nama virus ini 'penyakit pernafasan akut 2019-nCoV'.


CO kepanjangannya Corona; VI merupakan Virus; D adalah Disease dan 19 adalah tahun pertama kali virus tersebut teridentifikasi.


Sebelum itu di China, pada minggu lalu Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan sementara waktu akan menyebut wabah itu sebagai "novel coronavirus pneumonia" atau NCP, menurut laporan AFP.

Per Rabu pagi ini, virus itu telah menewaskan 1.110 orang setelah provinsi Hubei melaporkan 94 kematian baru. Sementara itu jumlah kasus baru juga terus meningkat.


"Ada 1.638 kasus baru di provinsi pusat," kata komisi kesehatan Hubei dalam laporan hariannya, mengutip laporan AFP, Rabu.

Ini menjadikan total kasus di China mencapai lebih dari 33.000 kasus. Sedangkan jika menghitung dalam skala global, kasus virus korona yang dikonfirmasi sekarang setidaknya 44.138 kasus, menurut CNN International. Di mana penyebarannya telah mencapai 26 negara, mulai dari Thailand, Singapura, hingga ke Jerman dan Amerika Serikat (AS).

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading