Menang Oscar, Sutradara Ini Kritik Keyboard Apple MacBook

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
10 February 2020 18:20
Sutradara pemenang Oscar 2020 lewat film Jojo Rabbit, Taika Waititi melayangkan kritik soal keyboard Apple.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sutradara pemenang Oscar 2020 lewat film Jojo Rabbit, Taika Waititi melayangkan kritik soal keyboard Apple. Ia menyebut keyboard MacBook jelek dan perlu segera diganti.

"Apple perlu memperbaiki keyboard-nya," ujarnya seperti dilansir dari The Verge, Senin (9/2/2020). "Rasanya mustahil mengetik dengan [keyboard] itu, mereka semakin buruk saja. Masalah ini membuat saya ingin kembali ke PC (personal computer)."


"Karena keyboard PC saya memantul kembali yang membuat jari saya jauh lebih baik. Anda tahu apa yang saya bicarakan. Ini keyboard yang jauh lebih baik. Keyboard Apple itu menghebohkan."

Waititi mengungkapkan ia menderita OOS (Occupational Overuse Snydrome) yang mana membuatnya merasa kurang nyaman mengetik terutama dalam waktu yang lama.


Taika Waititi tidak menyebutkan produk laptop apa yang dipakainya. Namun November 2019 Apple meluncurkan MacBook Pro baru dengan layar 16 inci. MacBook ini sudah tidak lagi menggunakan butterfly keyboard dan diganti magic keyboard.

Apple sendiri mengungkapkan keyboard butterfly memang memiliki masalah. Deretan tombol butterfly keyboard ini disebut sering macet apabila debu atau partikel serupa menyelip di bawahnya. Tombol-tombol juga sering menempel, sehingga menimbulkan double stroke (dua kali tekan) tanpa dikehendaki.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading