Di Mana Bisa Nonton Parasite Streaming Film?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
10 February 2020 16:28
Di Mana Bisa Nonton Parasite Streaming Film?
Jakarta, CNBC Indonesia - Film "Parasite" mencetak sejarah sebagai film Asia pertama yang memenangkan gelar film terbaik di ajang Oscar. Lalu di mana bisa nonton streaming film ini?

Ternyata film ini bisa disaksikan di streaming film Viu. Rencananya film ini akan ditayangkan di Viu mulai pertengahan Februari 2020. Film ini akan hadir dalam subtitle Inggris dan Indonesia. Belum diketahui kapan Netflix akan meluncurkan film ini.


Di ajang Oscar 2020, Film garapan sutradara Bong Joon Ho dan Han Jin Won ini menjadi film terbaik setelah mengalahkan 8 film lainnya yang juga sangat menarik, yakni Marriage Story, Joker, 1917, Once Open a Time in Hollywood dan lainnya.


Sebelumnya, Film yang penuh intrik itu memenangkan kategori Skenario Asli Terbaik (Best Original Screenplay).Film yang dibintangi Song Kang Ho dan Lee Sun Gyun ini adalah film Korea pertama yang berhasil masuk dalam kategori Best Picture di Oscar 2020.


Gisaengchung atau Parasite menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga di Korea Selatan. Ialah keluarga Kim Ki Taek (Song Kang-Ho) tinggal di sebuah rumah sempit bawah tanah bersama istrinya, Choong Sook (Jang Hye-Jin) dan kedua anaknya, Kim Ki-Woo (Cho Woo-Shik) dan Kim Ki-Heong (Park So-Dam). Mereka bertahan hidup dengan melipat kotak pizza.

Suatu hari, teman Kim Ki-Woo menawarkan pekerjaan untuk menjadi guru les bahasa Inggris anak dari keluarga Park yang kaya raya. Kim Ki-Woo awalnya ragu, sebab ia belum lulus kuliah dan tidak memiliki ijazah.


Namun karena butuh uang, akhirnya ia menerima pekerjaan tersebut. Adiknya, Kim Ki-Heong, membantu Kim Ki-Woo untuk memalsukan ijazah agar meyakinkan keluarga Park. Dari pekerjaan ini, dua keluarga ini langsung mengalami petualangan yang tidak mereka duga.

Kisah Parasite yang menyoal kesenjangan ekonomi, menurut Bong Joon-Ho, ternyata normal terjadi di negeri ginseng sana. Mereka yang kaya, akan selalu menjadi kaya, sedangkan yang miskin akan tetap miskin.

Namun, dalam sebuah wawancara, Bong Joon-Ho mengatakan jika film Parasite memiliki makna ganda. Ia mengatakan, "Karena ceritanya tentang keluarga miskin yang menyusup dan merayap ke dalam rumah kaya, tampaknya sangat jelas bahwa Parasite mengacu pada keluarga miskin, dan saya pikir itu sebabnya tim pemasaran agak ragu-ragu."

"Tetapi jika Anda melihatnya dengan kata lain, Anda dapat mengatakan bahwa keluarga kaya, mereka juga parasit dalam hal pekerjaan, mereka bahkan tidak bisa mencuci piring, mereka tidak bisa menyetir sendiri, sehingga mereka menjadi lintah dari keluarga miskin yang bekerja, sehingga keduanya parasit," lanjutnya.

Dengan kata lain, Bong Joon-Ho mengatakan bahwa hubungan si kaya dan si miskin merupakan lingkaran simbiosis parasitisme yang sulit untuk dihindari. Tidak ada yang menyangka jika kedua keluarga itu masing-masing merupakan parasit dalam hubungan tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading