Triawan Munaf Gabung Investor Gojek & Tokopedia Ini

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 February 2020 15:13
Mantan Kepala Bekraf Triawan Munaf kini punya posisi baru sebagai Venture Advisor dari East Ventures, investor Gojek, Tokopedia dan Traveloka.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf kini punya posisi baru. Setelah jadi Komisaris utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), kini ia menjadi bergabung dengan East Ventures sebagai Venture Advisor.

Di Perusahaan ini Triawan Munaf akan membantu East Ventures dalam menggali potensi terbaik dari perusahaan-perusahaan Indonesia dan membantu mereka untuk mengembangkan bisnisnya ke tingkat regional.


Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner dari East Ventures, menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut Triawan Munaf. Menurutnya Triawan Munaf terkenal sebagai pribadi yang ramah dan praktis. Pencapaian ekonomi kreatif Indonesia mencapai titik yang tinggi di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya dan tim Bekraf berhasil meletakkan fondasi yang kukuh untuk 16 pilar ekonomi kreatif Indonesia.


"Pak Triawan berbagi nilai yang sama dengan East Ventures. Dengan pengalaman dan kemampuan Pak Triawan, kami berharap dapat mengembangkan ekonomi digital ekonomi Indonesia lebih cepat," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (4/2/2020).

Triawan Munaf, Venture Advisor of East Ventures, mengatakan ekonomi digital membantu untuk melahirkan lebih banyak wirausahawan di Indonesia dan East Ventures secara konsisten melaksanakan misi perusahaan dalam membentuk ekosistem startup yang kuat, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di Asia Tenggara.

"Saya senang dapat bergabung dengan perusahaan modal ventura terdepan yang memiliki visi yang sama dengan saya, yaitu membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan menciptakan ekonomi digital yang lebih inklusif untuk kebaikan bersama."

East Ventures merupakan venture capital yang fokus mendanai startup di Asia Tenggara dan Jepang, yang berdiri pada 2009. Saat ini East Ventures sudah berinvestasi di lebih dari 100 startup. East Ventures juga tercatat sebagai investor Gojek, Tokopedia dan Traveloka. Ketiga merupakan startup unicorn Indonesia atau memiliki valuasi di atas US$1 miliar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading